Panduan cara membuat blog gratis di blogspot beserta tips dan triks internet terbaru, seo untuk blogspot, pengetahuan komputer dan dunia internet lainnya

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online dan Offline


Bisnis Online atau Offline, Mana Yang Lebih Menguntungkan?  merupakan salah satu bahasan yang akan kami ketengahkan pada saat ini. Dengan maraknya penetrasi jaringan Internet di Indonesia membuat bisnis online menjadi sebuah hal baru yang banyak digunakan para pebisnis kelas kakap maupun pemula yang sedang berusaha mengeruk keuntungan dari maraknya jaringan internet di indonesia.

Jaringan internet yang sudah mulai menyebar di Indonesia membuat banyak pelaku bisnis baik itu pebisnis besar, kelas umkm maupun yang barus merintis usaha juga terkena imbasnya untuk mendapatkan keuntungan dari berjualan di dunia online baik berjualan barang maupun jasa.

Bisnis bisa dijalankan dengan online maupun offline/konvensional. Kedua metode bisnis tersebut tentu saja ada untung dan ruginya. Lalu apa saja keuntungan dan kerugiaan dari bisnis online maupun offline tersebut?

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online





  1. Tidak memerlukan biaya sewa tempat, bahkan dari rumahpun bisa. Yang diperlukan hanya sebuah domain dan hosting untuk menghandle produk yang dijual.





  2. Tidak mengharuskan stok barang dalam jumlah besar sebab bisa bekerja sama dengan rekanan dalam memenuhi order yang masuk.





  3. Tidak perlu mengeluarkan biaya marketing yang terlalu besar untuk pemasarannya, hanya memerlukan keahlian SEO atau bisa diserahkan kepada ahli seo yang cukup mumpuni agar web toko online bisa muncul di halaman pertama pencarian dengan keyword yang dibidik.





  4. Tidak memerlukan karyawan yang terlalu banyak





  5. Para pembeli tidak bisa melihat langsung barang yang dijual sehingga tidak bisa mengetahui kualitas sebenarnya barang dijual





  6. Pembeli bisa melakukan order dari rumah tanpa perlu datang ke toko karena barang akan dikirimkan ke alamat pemesan.





  7. Pembeli bisa memilih model dan harga yang pas untuk mereka karena terdapat banyak pilihan toko dan model barang yang dijual di internet, seperti toko sepatu cibaduyut online yang jual aneka sepatu untuk pria, wanita dan anak-anak





  8. Waktu yang dilakukan fleksibel



  9. Keuntungan dan Kerugian Bisnis Offline





  10. Semua barang yang dijual bisa diketahui kualitasnya dengan melihat langsung ke toko.





  11. Perlu biaya sewa toko yang cukup mahal.





  12. Memelukan biaya marketing yang cukup mahal agar tokonya banyak pengunjung.





  13. Jumlah barang terbatas sehingga terkadang konsumen yang datang tidak menemukan barang yang diinginkannya.





  14. Memerlukan karyawan yang cukup banyak untuk menghandle banyak barang yang diperdagangkan.





  15. Konsumen harus datang langsung ke toko jika mau melakukan pembelian barang.





  16. Terikat oleh waktu kerja.



  17. Itulah beberapa keuntungan dan kerugian bisnis online dan offline, jika ada yang mau menambahi silahkan di komentar.


    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online dan Offline

    0 komentar:

    Post a Comment

    Dapatkan link balik dengan memberikan komentar. Jangan melakukan spam karena komentar spam akan segera dihapus!